Jumat, 12 Februari 2016

Model jilbab segi empat sangatlah fleksibel dan dapat dikreasikan menjadi banyak model jika kalian tau cara memakainya. Kain penutup bagian kepala kita yang berupa lembaran segi empat itu bisa dibentuk untuk model jilbab masa kini, termasuk saat dipadukan dengan busana muslimah yang dikenakan. Terlebih lagi model ataupun corak hijab abstrak ini sangat banyak sehingga makin kreatif anda akan makin banyak model hijab yang bisa dihasilkan.

Model Jilbab Segi Empat yang Membuat Wajahmu Cantik

Model Jilbab Segi Empat

Jika anda tertarik untuk melakukan kreasi model jilbab segi empat, ada baiknya anda cari di google atau di Youtube karena cukup banyak video atau tayangan online tantang tutorial cara mengenakan jilbab segi empat tersebut. Dari kreasi jilbab segi empat simpel, kreasi jilbab segi empat wisuda, hingga bentuk kreasi model jilbab segi empat untuk pesta yang mewah dan glamour. 


Model Jilbab Segi Empat

Model Jilbab Segi Empat

Beberapa Model Jilbab Segi Empat Sederhana
Untuk anda yang mungkin baru dalam mengenakan hijab atau sedang berusaha konsisten dalam menutup auratnya, tak ada salahnya untuk melakukan eksperimen dalam menemukan model jilbab yang cocok dan nyaman. Kenyamanan merupakan faktor utama sebuah busana, termasuk berkreasi saat mengenakan jilbab.

Model Jilbab Segi Empat
Cukup banyak variasi model jilbab segi empat syari yang tetap memperhatikan ketentuan dan ajaran agama. Kami berikan beberap contoh model jilbab segi empat sederhana yang mungkin berguna untuk anda.

Sebelum mulai berkreasi dalam mengenakan kerudung, sebaiknya pilih dan siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan. DIantaranya daleman ciput atau ninja, kerudung segi empat, dan peniti atau jarum pentul. Dalam memilih bahan-bahan ini sebaiknya perhatikan kesesuaian dengan busana yang anda kenakan maupun paduan warna antara semua unsure, baik daleman ciputnya, kerudung, maupun dengan busananya.

Kenakan terlebih dahulu daleman ciput ninja dan pastikan seluruh aurat di sekitar kepala dan leher tertutup untuk memudahkan dalam membentuk kerudung.

Setelah itu jilbab segi empat siap dikenakan. Anda bisa melipatnya menjadi segi tiga terlebih dahulu ataupun tanpa dilipat. Lalu kenakan kerudung di atas kepala dengan melapisi daleman ciput dan ikat dengan jarum pertemuan kedua sisi di bawah dagu.

Sampai tahap ini model kerudung sederhana dan simpel telah selesai. Selanjutnya rapikan kerudung dan tambahkan bros di sekitar dada atau ujung pertemuan kedua sisi kerudung yang sekaligus bisa difungsikan untuk memperkuat ikatan.




Pilihan Kreasi Jilbab Segi Empat Untuk Wajah Bulat
Sebagai penutup aurat di bagian rambut dan sekitar leher, fungsi jilbab juga dapat memperkuat bentuk wajah dari pemakainya. Padahal setiap wanita memiliki bentuk wajah yang berlainan, baik yang berbentuk bulat, oval, kotak atau yang lain. Karena itu jika anda memiliki wajah bulat anda perlu melakukan kreasi jilbab segi empat untuk wajah bulat juga agar terlihat makin cantik dan mempesona.

Berikut ini beberapa tips yang sebaiknya anda perhatikan dalam membentuk model kerudung segi empat untuk anda yang memiliki wajah bulat.

Untuk memberikan kesan wajah yang lebih lonjong, sebaiknya pilih daleman ciput yang ada petnya. Tonjolan di atas jidat seperti topi ini juga berguna jika anda melakukan aktivitas di luar ruangan yang panas.

Dalam berkreasi dengan jilbab segi empat sebaiknya hindari melingkarkan ujung kedua sisi jilbab ke belakang dengan melilitkan ke leher yang justru memperkuat kesan bulat pada wajah anda.
Dalam melakukan kreasi jilbab segi empat sebaiknya kerudung di sekitar bagian pipi menutup tulang pipi agar wajah terlihat lebih panjang dan seimbang, akhir kata semoga tulisan ini dapat menambah kemampuan kalian dalam membentuk model jilbab segi empat yang cantik


EmoticonEmoticon